Lari

Iri terhadap pencapaian seseorang adalah hal yang lumrah kita lakukan. Apalagi kalau kamu tidak/belum mencapai titik tersebut. Tetapi, selalu ingat bahwa kita diciptakan sebagai pribadi unik dan berbeda satu sama lain, termasuk garis waktu. Kamu tidak akan pernah tau apa yang telah teman kamu korbankan dalam mencapai tujuan mereka.

Mari kita buat perumpamaan, hidup adalah sebuah lomba lari. Kita memulai perlombaan diwaktu yang bersamaan, tapi pada saat putaran pertama usai, mulailah terlihat siapa yang berada diurutan nomor satu, dua dan seterusnya. Apasih yang membuat mereka berada di posisi pertama dan kedua? Banyak faktornya: memiliki kecepatan lari yang diatas rata-rata peserta lomba, pintar mengatur nafas dan yang paling penting gigih dalam mengikuti lomba tersebut. Jika kamu ingin berada diposisi satu setidaknya harus menyeimbangkan kecepatan mu dengan si nomor satu bukan?

Coba ingat-ingat kalau kalian sering lari di track lari, seberapa banyak orang yang menyusul kalian? Sungguh, sadar tidak sadar, semua hal kecil yang kamu lakukan itu lebih kurang dapat merepresentasikan kehidupan kamu dalam skala besar.

Jadi, mau berada diposisi manakah kalian dalam lomba lari kehidupan ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s